Friday, February 11, 2011

Apple Diprediksi Jadi Perusahaan Terbesar

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi Apple diprediksi menjadi perusahaan paling kaya di dunia pada 2012, menurut analis dilaporkan Telegraph.

Para analis melihat penjualan produk-produk Apple seperti iPad, iPod, iPhone, Mac laptop dan komputer PC dapat mendorong bahkan melebihi nilai perusahaan saat ini. Exxon, sekarang benilai £ 263 milyar.

Penjualan produk Apple terus meningkat, khususnya di Amerika Serikat. Hal itu membuat para analis memprediksi harga saham Apple akan naik 32% pada tahun depan. Kenaikan saham itu akan membuat Apple bernilai sampai £ 269,5 miliar.

Sementara itu, saham perusahaan minyak Exxon tidak naik, kesuksesan Apple nantinya akan membuatnya menjadi perusahaan besar di dunia untuk pertama kalinya.

Sebuah perusahaan teknologi akan berada di urutan teratas dan itu akan merubah tradisi selama ini. Selama ini daftar perusahaan terkaya di dunia didominasi oleh perusahaan perbankan, pertambangan atau sektor ritel.

Namun, dalam tiga bulan terakhir pada 2010, Apple menjual hampir 4 juta komputer Mac, lebih dari 14 juta iPhone, lebih dari 9 juta iPod dan lebih dari 4 juta tablet iPad sebuah inkarnasi komputer.

Pete Najarian, dari Trademonster.com, sebuah laman pasar saham mengatakan,"para analis hanya akan membuat kepalamu pusing, tetapi Apple akan terus meningkatkan pendapatannya."

No comments:

Post a Comment